IDE GILA!!

30 Juli 2010

Gini guys, aku punya ide gila yg aku dapet dari iklan tv yang tadi aku liat..
salah satu provider kartu prabayar tu sekarang lagi promo yang namanya gratis facebook.. nah.. ide gilaku adalah..
NGADAIN LOMBA FACEBOOK-AN 7 JAM NONSTOP!!!
gini rencana gila eventku..
1) peserta jelas harus beli tu kartu dipanitia dengan harga yang sudah ditentukan panitia, setelah itu mereka harus punya aku n facebook juga.
2) lomba ini di adakan di bulan puasa. start jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore! break saat sholat duhur dan sholat asar.. jadi estimasi waktu yang tersisa tinggal 7jam..
3) semua peserta harus jadi anggota group yang di buat oleh panitia..
4) pelaksanaan lombanya seperti ini.. di grup tersebut nanti kita buat discussion board dengan tema yang ditentukan panitia... dan setiap peserta wajib komen di dalam discussion itu.. nah.. topiknya nanti di tentukan oleh panitia.. dan peserta yang komennya berbau SARA otomatis terdiskualifikasi.. kriteria penilaiannya.. pserta yang aktif komen dan menanggapi setiap komen yang ada di discussion board tersebut berhak melaju ke babak berikutnya.. jadi sistemnya KNOCK OUT gitu.. peserta yang sibuk dengan balesin wall atau status dia sendiri otomatis gak bisa ngikutin diskusion boardnya. dan otomatis dia jadi sedikit komen.. :)
nah peserta ngikutin lomba ini pake hapenya masing2 dan jgn lupa bawa charger sendiri2.. cz batere dipastikan akan cepet abis buat browsing FB.. :)
disscussion board nya di beri waktu satu jam.. jadi satu topik yang di launch di discussion board hanya berlaku untuk satu jam.. setelah satu jam, topiknya ganti lagi.. dan begitu seterusnya..
penilaian secara langsung dengan menggunakan proyektor yang memproyeksikan grup FB yang sudah di buat panitia menampilkan discussion boardnya.. peserta yang paling banyak komen, dialah yang berhak melaju ke discussion board selanjutnya.. :)
4) HADIAHNYA YANG KEREN AJA!! MISALNYA BLACKBERRY YANG BUNDLING DENGAN PROVIDER TERSEBUT!! wah.. seru ni!!

kendalanya..
1) kalo pas FB lagi eror, jelas lomba ini gak bisa di laksanain.. :)
2) applikasi yang di pake di tiap2 hape berbeda dan itu jelas mempengaruhi kecepatan update komen. :)
3) masalah sinyal dari provider itu sendiri.. kalo seumpama pas hari H, sinyal dari tu provider lagi jelek.. wah, berabe banget tu!!!! :)
4) kalo pesertanya lebih dari seribu, otomatis kta jg butuh panitia 1000 orang dengan estimasi tiap panitia menghitung comment dari satu peserta yang masuk ke discussion board itu.. :)
5) enaknya event ini dilaksanakan pas puasa atau setelah puasa?? kalo pas puasa.. otomatis harus nyediain buka puasa juga.. dan kalo setelah puasa.. semua orang sibuk mudik.. kalo terlalu lama.. tu provider mungkin gak lagi promo.. :)
6) dan selama 7 jam itu hiburannya apa???
7) ada guest starnya gak?? hahahaha.. kalo bisa sih di kasih guest star.. biar tambah ngeh tu acara..

banyak sih yang perlu di pikirkan kedepan.. banyak banget permasalahan yang belum tercover.. dan semoga saja acara ini gak ke colong duluan sama orang lain.. amin... :)

0 komentar:

Posting Komentar