UAS HARI PERTAMA

6 Juli 2010

Selamat malam bloger!! :)
Mungkin kebanyakan universitas udah selesai dengan UASnya, tapi tidak di tempatku.. :(
Di tempatku ini UAS baru saja berlangsung, dan hari ini (6 juli 2010) adalah hari pertama UAS..
UAS selalu menjadi momok paling menakutkan bagi mahasiswa. Menjelang UAS, biasanya tugas mulai menumpuk, udah gitu semua dikejar deadline (like what I feel now..huft).
Btw, aku mau cerita dulu tentang UAS hari pertamaku.
hari ini aku ada UAS matkul CURR DEVP. Yah, mata kuliah yang di ampu oleh seorang ibu dosen yang cantik, berjilbab, tapi ternyata NGERI juga!!! :)
gak usah sebut nama ya? gak enak aku ma orangnya.. :)
Gini ni.. ceritanya.. :)
Jam 14.00 WIB, Ibu dosen itu dateng, beliau menggendong buntelan soal-soal uas beserta lembar jawabannya. Dari kejauhan saja sudah tampak aroma horornya.. (auuuuuuuuuuu...terdengar suara lolongan serigala... hehehe)
Bu dosen itupun mulai merapat mendekatiku, dengan ramah dia bertanya padaku..
"mas, kita ujian di ruang mana??"
aku yang pada waktu itu masih TERSEPONA karena suasana horor, kaget bukan kepalang. Lalu aku jawab sekenanya sambil menunjuk sebuah ruangan kelas yang terlihat masih kosong.
"di ruang 313 saja bu.. disana kosong.." jawabku.
"owh..ya sudah.." timpal bu dosen. Kemudian beliau berjalan menuju ruangan tersebut.
Tapi anehnya, beliau tidak menuju ke ruang 313, melainkan masuk ke ruang 309! buset dah, bu dosen ni pasti matematikanya dapet nilai jelek.. cz dikasih tau suruh masuk 313, eh malah masuk 309..
Setelah beliau masuk keruang 309 dan menata pantatnya alias duduk diatas kursi, ku beranikan diri bertanya..\
"Bu, kok masuk ruang yang ini?" tanyaku.
"iya mas..gak apa2.. kalo kelas yang sebelah sana, kejauhan.." jawabnya.
Glodak!! oalah bu.. tau gitu aku gak perlu ngasih rekomendasi kelas!!!
Next, akupun mulai mencari tempat duduk yang strategis, kucari tempat duduk yang tepat dibawah kipas angin, kemudian aku liat teman dikiri dan kananku..wah!! gak ada yang bisa di minta contekan ni!! :(
mau gak mau akupun pindah kebarisan yang paling depan, dan akhirnya aku duduk di kursi yang ada di baris pertama paling kanan. Disebelah kananku ada TYA, cewek yang selama ini jadi pesaing akademisku di kelas, di belakangku ada si PUTRI yang kebetulan lagi terkena FLU dan sering sentrap-sentrup, sebuah posisi yang menguntungkan. :)
seperti kata pepatah.. POSISI MENENTUKAN PRESTASI.. hehehe.
OK, soal dan lembar jawab dibagikan.. tak lama kemudian aku dan teman2ku mulai sibuk mengerjakan soal ujian tersebut.
kulirik kebelakang, anak2 sudah mulai njiplak, ada yang buka buku, ada yang mulai senam leher. :)
anehnya, ujian sudah berlangsung 5 menit, tapi masih ada dua temenku yang belum datang. Ya, si D.S dan si DYAH KARTIKA. aku pake inisial D.S karena nanti aku akan nyeritain sebuah kejadian memalukan yang menimpanya.. hehehe.. :)
nah, setelah 8menit ujian berlalu, D.S datang, dia terlihat cantik sekali menggunakan celana jeans biru, yang notabene bukan dresscode buat ujian.. hehehe.. tapi gak apalah, dia tetep keliatan cantik banget.. :)
D.S datang dan kemudian dia duduk berjarak 4 bangku dari tempatku duduk,kulihat dia langsung mengerjakan soal UAS, wah.. aku TERSEPONA!!
keadaan kelas hening..
tak lama berselang, bu dosen mulai mengeluarkan kata-kata pedasnya..
"buku-buku dimasukan tas semua! tas ditaruh dibawah!! jangan dipangku!! handphone di masukan tas!! saya tahu, kalau kalian ada yang curang dalam mengerjakan ujian ini.. ini peringatan pertama, bila tidak di hiraukan, akan saya ambil kertas ujian kalian, saya coret kertas ujian kalian, dan kalian saya anggap gagal!!!!" teriak beliau..
WOW!!! KEREN!! BU DOSEN INI JUGA BISA MARAH TERNYATA!!! hehehe
dalam hati aku berkata.. "OOOOOOOKEEEEEEEE BU!!!!!!!!" hehehee...
dan akupun melanjutkan mengerjakan soal ujian.
dari 4 soal ujian, ada 10 sub soal, kalo gak salah inget ni.. dan thanks god saya bisa menjawabnya walaupun dengan sedikit bantuan kemampuan MENGARANG BEBASku.. :(
10 menit berlalu, 15 menit berlalu, 20 menit berlalu..
tiba2 bu dosen menghampiri D.S dan mengambil kertas ujiannya!!
waw!! salah apa si D.S??? batinku.. :(
bu dosen kemudian mencoret kertas ujian si D.S.. :(
D.S kemudian beranjak dari tempat duduknya dan berjalan gontai meninggalkan ruang ujian.. :(
setelah D.S keluar dari ruang ujian, bu dosen kemudian mengumumkan tentang WHAT WAS GOING ON.. :(
"sudah dibilang, saya tidak suka kalian curang dalam mengerjakan ujian ini.. sudah saya peringatkan untuk tidak menjiplak dari kertas atau buku, eh malah menggunakan handphone untuk berbuat curang!!.. lanjutkan mengerjakan, saya akan menghargai kejujuran kalian.." kata bu dosen..
kelas kemudian hening.. suasana mencekam..aroma menyan mulai semerbak, di iringi dentuman keras kentutku.. hehehehe..
wah!! ternyata si D.S ketauan curang! dia njiplak pake handphone!! :(
kasian si D.S,, :(

itulah kejadian yang terjadi pada hari pertama UASku.. :)
semoga kejadian itu tidak terulang kembali.. :)
dan semoga nilai matkul CURR DEVP. ku bagus.. amien.. :)
Ok, time to end this up.. :)
I have to study. besok masih ada UAS hari kedua.. dan GRAMMAR sudah menanti.. :)
goodluck for all of my friends! semoga nilainya bagus2 semua.. amien.. :)

0 komentar:

Posting Komentar