KAKANG MBAKYU KOTA MADIUN 2011 (part.1)

5 Juli 2011

Gak kebayang sama sekali dalam hidupku kalau aku bisa menjadi finalist kakang mbakyu kota madiun 2011.
berawal dari beberapa minggu yang lalu, ketika saat itu Satria (anak BEM di kampusku) nge-sms aku untuk ikut pemilihan kakang mbakyu kota madiun 2011. Pada awalnya, aku sama sekali tidak berminat untuk mengikuti event ini, tapi dalam lubuk hatiku yang terdalam ada sebuah kalimat yang perlahan-lahan memenuhi otakku. Sebuah kalimat yang simple tapi sangat sakti ;
ISENG-ISENG BERHADIAH
Ya, kalimat itulah yang menjadi sebuah whip yang melecutku (cieh, melecut! hahahha) untuk tetap mencoba. aku mulai mencari persyaratan yang di butuhkan. Dan walah.. akhirnya terkumpul semua persyaratannya. Aku dan beberapa ekor temanku akhirnya datang ke DESPERINDAGKOPAR kota madiun. Aku, Dilla Giovani, Bintang, Triyoko, Galah dan pasangannya mendaftarkan diri menjadi peserta seleksi kakang mbakyu kota madiun.Tentu saja seijin eitten. Dan dia pun mengijinkannya.
Beberapa hari berselang, tiba saatnya untuk tes tulis dan tes talent. Tes tulis terdiri dari tiga tahap yaitu tes pengetahuan umum, tes kepariwisataan, dan tes bahasa Inggris. dan alhamdulilah ketiga tahap itu aku lalui dengan se-kena-nya. Kucoba jawab se-bisa-nya supaya dapet hasil se-baik-baik-nya.
setelah selesai dengan tes tulis, dilanjutkan dengan tes talent. banyak sekali talent yang muncul di tes talent tersebut dan semuanya keren-keren. 
Ada yang menari, menyanyi (dengan ataupun tanpa musik) dan ada juga yang memeperagakan pencak silat, taekwondo dan yang lain. Dan pada saat itu, aku mencoba untuk menampilkan talentku, yang merupakan satu-satunya hal yang paling aku bisa, yaitu bermain keyboard. aku coba membawakan lagu dari vierra yang berjudul rasa ini dengan sedikit menggubah bagian intronya dengan menambahkan instrumen buatanku sendiri.
----
Keesokkan harinya di lanjutkan dengan tes wawancara, tes di mulai pukul 08.00 WIB. dan beruntungnya aku mendapatkan kelompok 8 yang notabene kelompok terkahir dalam urutan tes wawancara. aku masih ingat satu pertanyaan yang tidak bisa aku jawab dengan baik, yaitu seputar kepariwisataan. pertanyaan itu adalah, apakah SAPTA PESONA PARIWISATA?
dan (dieeeeeeeeeeeeeeeeng..sound effect) aku gak bisa ngejawabnya..
untuk itu, aku akan menyantumkan apa saja SAPTA PESONA PARIWISATA
  1. Keamanan
  2. Ketertiban
  3. Kebersihan
  4. Kesejukan
  5. Keindahan
  6. Keramahan
  7. Kenangan 
nah, dengan demikian, saya atau aku atau ME akan bisa menghafalkan SAPTA PESONA PARIWISATA dengan baik. 
well, kemarin (4 Juli 2011) PENGUMUMAN TIME!!!!!
aku pergi ke DESPERINDAGKOPAR kota madiun barengan Eit ( yang lagi puasa senyum)  untuk melihat apakah aku lolos atau tidak ke tahap berikutnya? dan wlah, aku lolos, sebuah cobaan atau kan sebuah keajaiban? karena ternyata PUJI TUHAN aku lolos.
awalnya tidak aku lihat nama atau nomor ku di papan pengumuman (karena memang papan pengumuman yang aku liat adalah pengumuman untuk mbakyu yang lolos)
dan eit pun bertanya ke aku
EIT:"lha kamu nomor berapa sih?"
EDI:"34.."
EIT:"lha itu ada lo nomormu..(sambil menunjuk ke arah kertas pengumuan yang ada disebelah kanan kertas pengumuman mbakyu)
EDI:"(melongo..tidak percaya sama sekali..)

dan walah, akhirnya, seorang EDY bisa lolos Kakang mbakyu kota madiun tahun 2011..
terimakasih yang pertama untuk TUHAN YME karena telah memberikan aku kesempatan untuk ikut KAKANG MBAKYU KOTA MADIUN 2011..
terimakasih yang kedua untuk EIT yang terus menerus memotivasi aku, terus mendukung setiap langkahku, terus menjadi semangat dalam hidupku.. makasih ya sayaang :)

0 komentar:

Posting Komentar